-->

China Mendahului Amerika dan Eropa Luncurkan Teknologi Digital 5G untuk Pasar Global

China Mendahului Amerika dan Eropa Luncurkan Teknologi Digital 5G untuk Pasar Global


BEIJING-- Cina bakal menjadi kampiun pertama di di dunia dengan menerapkan sistem Standar 5G global pertama diharapkan akan dirilis bulan Juni tahun ini, demikian laporan Jurnal Efek China yang dikelola oleh Xinhua melaporkan April mengutip beberapa sumber.

Orang dalam percaya bahwa standar global 5G ini berupaya keras untuk mendorong  perkembangan industri 5G China dan industri informasi, dan sementara itu pertarungan merebut pangsa pasar industri 5G global akan dimulai.

Dipercaya secara luas bahwa setelah jaringan 5G secara resmi dimasukkan ke dalam operasi komersial, tidak hanya akan mendorong industri komunikasi ke fase pembangunan berikutnya, tetapi juga memacu perkembangan beberapa industri yang bermunculan berskala triliun.


Hasil gambar untuk 5g





Sejumlah lembaga pasar memperkirakan bahwa segmen Internet of Things (IoT) seperti Internet of Vehicles (IoV), data besar, komputasi awan, rumah pintar, dan kendaraan udara tanpa awak sudah berkembang dengan baik sehubungan dengan teknologi dan aplikasi, tetapi jaringan 4G yang ada sangat memperlambat perkembangan mereka.

Seiring dengan operasi komersial layanan 5G, masalah jaringan akan mudah diselesaikan, dan segmen ini akan melihat pertumbuhan yang cepat di masa depan, sesuai dengan prediksi.

Perlu dicatat bahwa standar 5G yang direncanakan akan disatukan secara global, bukan beberapa versi teknologi. Di usia 2G, 3G, dan 4G, ada banyak versi standar teknis, kata Huang Yuhong, wakil manajer umum China Mobile Research Institute, menambahkan bahwa standar tunggal 5G terpadu akan dibentuk berdasarkan tren saat ini, yang berarti jika standar yang relevan China dapat membuat proporsi yang lebih besar dalam standar 5G, perusahaan Cina akan lebih kompetitif dan mengambil lebih banyak saham di pasar 5G di seluruh dunia.

Pelepasan standar 5G global pertama akan bermanfaat bagi perkembangan industri industri dan informasi 5G China, kata Wang Zhiqin, wakil presiden Akademi Teknologi Informasi dan Komunikasi China.

- Banyak negara berlomba untuk mengembangkan jaringan 5G
Negara-negara di seluruh dunia telah bersaing di 5G untuk waktu yang lama. Pada November 2012, Uni Eropa (UE) memulai proyek 27 juta euro untuk mengembangkan teknologi 5G. Segera setelah itu, Komisi Eropa meluncurkan 5G Infrastructure Public-Private Partnership (5GPPP) dan mengklaim berinvestasi 700 juta euro dalam tujuh tahun untuk teknologi 5G. Program penelitian bertujuan untuk mempertahankan kepemimpinan Uni Eropa di sektor komunikasi seluler.