-->

Aplikasi Android Terbaik 2018 yang Populer Di Indonesia

aplikasi Android terbaik 2018

Android menjadi salah satu hal yang menarik dalam dunia gadget seperti smartphone. Penanaman jenis operasi sistem Android tertentu menjadikan kinerja smartphone menjadi lebih berkualitas dan canggih. Tak hanya itu, penyematan sistem Android menjadikan orang lebih mudah mengakses beragam aplikasi yang bermanfaat.

Tidak heran bila saat ini kita bisa dengan mudah mengunduh aplikasi Android terbaik 2018 di ponsel yang kita miliki. Hanya berbekal kuota internet yang cukup, kita bisa mengunduhya. Apalagi banyak pengembang aplikasi yang menawarkan aplikasi dengan fitur memadai ditambah lagi gratis.

Maraknya ponsel Android dengan kinerja bagus, membuat pengembang aplikasi lebih giat lagi menyuguhkan aplikasi yang memuaskan dan sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Bila dilihat, beragam aplikasi Android terbaik 2018 tersebut memiliki fitur dan kegunaan serta keunggulan yang berda satu sama lainnya. Perbedaan inilah yang menjadi daya tarik sendiri bagi para pengguna smartphone berbasis Android untuk memilih aplikasi mana yang lebih cocok dan dibutuhkan. Penasaran aplikasi berbasis Android apa saja yang sedang tren di kalangan masyarakat Indonesia saat ini?

Aplikasi Android Terbaik 2018 Di Indonesia

Meski pengembang aplikasi berbasis Android berlomba-lomba menyuguhkan aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat, namun tetap saja masyarakat khususnya pengguna smartphone Android mencari aplikasi Android terbaik 2018. Beberapa pertimbangan yang digunakan pengguna smartphone tersebut ialah dari segi besar tidaknya kapasitas aplikasi tersebut, manfaat aplikasi hingga fitur-fitur yang disematkan dalam aplikasi tersebut. Di bawah ini adalah beberapa aplikasi berbasis Android yang sedang tren di tanah air :
  • WhatsApp Mesengger

Satu dari sekian banyak aplikasi Android terbaik 2018 yang saat ini sedang digandrungi oleh semua pemilik smartphone Android adalah WhatsApp Messenger. WhatsApp Messenger atau disingkat WA menjadi aplikasi yang rupanya paling laris di tanah air.  Tidak heran bila setiap orang yang hendak menggunakan smartphone Android baru pasti akan mencari aplikasi yang satu ini. Di smartphone Android, aplikasi WhatsApp Messenger bisa diunduh secara gratis. Ada pula vendor yang sudah menginstal WhatsApp Messenger dalam produk ponsel pintar besutannya.

WhatsApp Messenger merupakan alat komunikasi yang sebenarnya sudah ada sejak lama dan bahkan penggunanya sudah mencapai lebih dari ratusan juta orang di seluruh dunia. Salah satu alasan mengapa orang lebih memilih aplikasi Android terbaik 2018 WhatsApp Messenger ialah karena aplikasi ini tidak terlalu membutuhkan banyak tempat di memori internal ponsel. Tidak hanya itu, WhatsApp juga memiliki fitur menu yang lumayan bermanfaat.

Dengan mengunduh aplikasi Android terbaik 2018 tersebut, Anda bisa langsung bisa chat dengan orang yang lain dengan mengandalkan nomor HP yang tersimpan di ponsel Anda. Tampilan WhatsApp Messenger sendiri saat ini sudah lebih bervariasi dengan pengaturan backround yang cantik dan menarik. Bahkan Anda bisa menjadikan foto Anda sebagai backround aplikasi chat tersebut.

Layaknya seperti aplikasi chat lainnya, WhatsApp Messenger juga memiliki fitur foto profil dan status yang bisa Anda perbarui kapan saja kini, Anda juga bisa menggunakan fitur video call hanya dengan menggunakan WhatsApp Messenger di smartphone yang Anda miliki. buat yang belum punya aplikasinya anda bisa download aplikasi whatsapp terbaru 2018.
  • Instagram

Satu lagi aplikasi Android terbaik 2018 yang saat ini sedang populer di tanah air yaitu Instagram. Siapa yang tidak mengenal aplikasi berbagi foto, video dan direct message yang satu ini. Kebanyakan orang yang memiliki smartphone Android pastinya sudah mengunduh aplikasi Instagram tersebut. Ya, kepopuleran Instagram memang bisa disandingkan dengan ketenaran WhatsApp Messenger. Keduanya memang menjadi aplikasi-aplikasi yang layak untuk diperhitungkan.

Instagram sendiri adalah sebuah aplikasi jejaring sosial yang sudah dilengkapi dengan fitur berbagi foto dan video. Bahkan Instagram masuk ke dalam 5 jajaran aplikasi Android terbaik 2018. Di tanah air, masyarakat sudah mengenal aplikasi ini sejak beberapa tahun ke belakang. Banyak pula yang akhirnya menjadi selegram berkat aplikasi Instagram. Hal ini karena penggunanya bebas berbagi foto dan video singkat ke sesama penggunanya.

Salah satu ciri khas dari aplikasi Android terbaik 2018 ini adalah adanya batas foto dengan bentuk persegi yang mirip dengan polaroid. Siapa sangka hanya bermodalkan aplikasi Instagram, Anda bisa mendapatkan pendapatan yang sangat fantastis lho. Anda bisa memanfaatkan fitur berbagi foto dan video untuk mempromosikan produk-produk jualan.

Salah satu daya tarik Instagram ialah fitur siaran langsung yang bisa digunakan oleh semua penggunanya. Sehingga mereka bisa secara langsung membagikan aktifitas yang mereka lakukan sekaligus bisa menyapa orang lain yang terhubung dengan Instagram Anda.

Berminat menggunakan aplikasi terbaik 2018 ini untuk menghasilkan pundi uang atau untuk komunikasi dengan rekan Anda? Jadi, kedua aplikasi Android terbaik 2018 di atas menjadi bukti bahwa perkembangan tekhnologi semakin terlihat jelas dan memberikan manfaat bagi para penggunanya saat ini. Nyatanya aplikasi-aplikasi di atas tidak hanya bermanfaat bagi kalangan pengguna di tanah air saja melainkan di luar negeri.